Selasa, 04 April 2023

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H

                  ( LINK DOWNLOAD DIBAWAH )

Samsung Galaxy Grand Prime telah dirilis beberapa waktu yang lalu dan dijual dengan harga baru Rp 2.450.000. Sebagian besar merek smartphone seperti Nokia, Sony, Samsung, HTC, ketika meluncurkan smartphone untuk segmen mid-range, mereka cenderung berinvestasi lebih banyak dalam desain dan kualitas resolusi pada layar, kamera dan perangkat keras.

Tapi sekarang ini selfie dilihat sebagai tren baru yang dibutuhkan dari fitur utama smartphone di segmen mid-range. Galaxy Grand Prime adalah produk yang baru saja dirilis oleh Samsung, kali ini cukup banyak konvergensi fitur baru dibandingkan dengan smartphone Samsung yang telah diluncurkan sebelumnya.

Desain

Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H hampir mirip dengan Samsung Galaxy Alpha pada bagian depan. Ukuran ponsel ini 144.8x721x8.6mm dan berat 156g, pengguna akan merasa nyaman dengan satu tangan. Sudut tepi Galaxy Grand Prime juga agak mirip dengan smartphone Galaxy Alpha, tetapi pinggiran bingkai sepenuhnya terbuat dari plastik, bingkai dicat terlihat mirip dengan logam dengan tepi bulat. Hal ini membuat Samsung Galaxy Grand Prime tampak ramping dan menjadi lebih mewah.

Tampilan
Samsung Galaxy Grand Prime memiliki panel TFT, QHD dengan Ukuran layar 5 inch, resolusi 960 × 540 piksel, kepadatan pixel 240ppi. Biasanya dalam ukuran layar 5 inci dengan resolusi seperti ini, mayoritas hanya akan muncul pada produk smartphone mid-range dengan tujuan untuk bersaing pada harga.

Kamera
Samsung Galaxy Grand Prime dilengkapi dengan kamera depan dan belakang yang cukup baik. Secara khusus, kamera belakang memiliki resolusi 8 MP dengan fitur imaging mirip dengan Samsung Galaxy S5, ini adalah salah satu keunggulan smartphone ini yang tidak terlihat di smartphone mid-range lain. Fitur kamera dilengkapi efek pada saat pengambilan gambar, modus metering.

Kamera berosolusi 5 MP pada bagian depan untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik dalam kondisi cahaya rendah meskipun. Hal ini akan membantu pengguna lebih percaya diri untuk selfie. Selain itu, baik kamera belakang maupun kamera depan mempunyai kemampuan video kualitas Full-HD beresolusi 1920 × 1080 piksel, pengguna dapat sepenuhnya menggunakan kedua kamera belakang dan depan untuk video shooting dalam kondisi yang berbeda.

Perangkat Keras

Galaxy Grand Prime dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 400, Quad-core 1.2 GHz, GPU Adreno 306 dengan versi OpenGL ES3.0, 1 GB RAM. Dengan 8 GB memori internal, pengguna dapat memperluas memori hingga 64 GB melalui slot kartu memori.

Fitur populer lainnya seperti Bluetooth V 4.0 dengan A2DP, Wi-Fi 802.11 b / g / n, Wi-Fi Direct, GPS, dan beberapa sensor lain juga terdapat pada Samsung Galaxy Grand Prime. Selain itu, ponsel ini mendukung dual SIM, konsisten dengan mayoritas pengguna, Anda dapat mempertimbangkan penggunaan paket yang berbeda dan kompetitif dari kedua jaringan pada waktu yang sama.

Kinerja

Berjalan pada Android 4.4.4 Kitkat dan TouchWiz UI yang telah dioptimalkan dan terasa halus ketika dimanipulasi pada layar sentuh, tidak ada tanda-tanda lag selama penggunaan pada awal. Sebagian besar game bisa berjalan sangat cepat dan lancar. Respon layar sentuh cukup baik dan pastinya anda akan merasa nyaman.

Baterai
Samsung Galaxy Grand Prime dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh hampir mirip dengan Samsung galaxy s4. Jika digunakan secara umum seperti mendengarkan panggilan, berselancar di web atau akses facebook sekitar 3 jam sehari, penyesuaian kecerahan hingga 8/10, ponsel ini bisa digunakan selama hampir 2 hari.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime


Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
Kecepatan HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Dual Micro-SIM, dual stand-by

Body
Dimensi 144,8 x 72,1 x 8,6 mm,Berat 156 gram

Layar
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16 juta warna
Ukuran 5.0 inci Resolusi 540 x 960 piksel 220 ppi
Platform OS Android OS, v4.4.4 KitKat

Chipset

Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Card slot memori microSD, hingga 64 GB
Internal 8 GB, RAM 1 GB

Kamera

Primer 8 MP, 3264 x 2448 piksel, autofocus, LED flash
Sekunder 5 MP, 1080p

Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b / g / n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Ya, dengan A-GPS, GLONASS, Beidou
NFC Ya (G530F, model G530FZ)
Radio Radio FM
USB microUSB v2.0

Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS (thread view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java Ya, melalui Java MIDP emulator
– MP4 / H.264 pemain
– MP3 / WAV / eAAC + / FLAC pemain
– Foto / video editor
– Document viewer

Baterai
Li-Ion 2600 mAh

                              ( DOWNLOAD )

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top